Jumat, 15 Juli 2016

PROFIL SD AISYIYAH KOTA MALANG

Jl. Gajayana Gang III D No. 570 Dinoyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang


A. .   VISI DAN MISI SD ‘AISYIYAH KAMILA
Visi Departemen Pendidikan Nasional adalah terwujudnya sistem pendidikan sebagai pranata sosial yang kuat dan berwibawa untuk memberdayakan semua warga negara Indonesia berkembang menjadi manusia yang berkualitas sehingga mampu dan proaktif menjawab tantangan zaman yang selalu berubah. Sejalan dengan Visi Pendidikan Nasional tersebut, Depdiknas berhasrat untuk pada tahun 2025 menghasilkan INSAN INDONESIA CERDAS DAN KOMPETITIF (Insan Kamil / Insan Paripurna). Yang dimaksud dengan insan Indonesia cerdas adalah insan yang cerdas secara komprehensif, yang meliputi cerdas spiritual, cerdas emosional, cerdas sosial, cerdas intelektual, dan cerdas kinestetis.
VISI dari SD ‘AISYIYAH KAMILA MALANG sejalan dengan Visi Pendidikan Nasional tersebut, yaitu KUKUH DALAM IMTAQ MULIA DALAM AKHLAQ,  UNGGUL DALAM PRESTASI, BERJIWA PATRIOTIK DAN RAMAH  LINGKUNGAN.

MISI sebagai berikut:
   1. MENYIAPKAN KADER ULAMA’ INTELEK DAN  MUBALIGH  YANG  HANDAL;
   2. MEMBIASAKAN TEKUN  BERIBADAH  BERDASARKAN  AL-QUR’AN  DAN  AS-SUNAH;
   3. MENUMBUHKAN JIWA KOMPETITIF DALAM  PRESTASI  DAN AMAL  SHALIH;
  4. MENAMKAN PEMAHAMAN SERTA PENGAMALAN NILAI-NILAI  AL-QUR’AN MELALUI TAFIDZ QUR’AN TEMATIK (TQT);
  5. MEMBIASAKAN POLA HIDUB BERSIH, PERILAKU  SOPAN  SNTUN , KASIH  SAYANG ,SALING MENGHORMATI, CINTA  TANAH  AIR  DAN  BANGSA, BANGGA  KEBINEKAAN  SERTA  PEDULI  PADA LINGKUNGAN HIDUP.

B. STRAGEI MENUJU VISI DAN MISI :
 1. KETAQWAAN : SHALAT DHUHA, ASMAUL KHUSNA, TAHFIZH QU’RAN TEMATIK (TQT) DAN TAHFIZH HADITS TEMATIK (THT), SHALAT BERJAMAAH, BIMBINGAN MANASIK HAJI DAN UMRAH, SYAFARI DAKWAH (MUHADHAEAH, DACIL)
2. PRESTASI AKADEMIK : MULTI LINGUAL (BAHASA JAWA, INDONESIA, INGGRIS, ARAB.
3. BIMBEL EFEKTIF : IPTEK DAN KETRAMPILAN : KOMPUTER, ROBOTIK, MENJAHIT, BATIK, MELUKIS SENI BUDAYA DAN OLAHRAGA : TAPAK SUCI, SENI TARI, FOTO GRAFI, EKSTRAKURIKULES : KEPRAMUKAAN / HW DAN DRUMBAND.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar